Selasa, 03 November 2015

Tugas Kelas IX

Kehidupan Di Antariksa, Adakah?
                Banyak kalangan yang memperdebatkan tentang pertanyaan; "Adakah kehidupan di luar bumi?". Tentunya setiap orang memiliki paradigma yang berbeda mengenai pertanyaan tersebut baik dari kalangan Ilmuan, Arkeolog, Pemuka Agama, Teolog, Sejarawan, bahkan orang awam sekalipun dan tentunya dengan teori dan penemuan masing-masing sesuai bidangnya. Dalam halaman ini penulis akan memaparkan beberapa bukti dan penemuan yang meyangkut tentang keberadaan kehidupan diluar bumi. Diluar bukti ini benar, tidak, atau mungkin bohong, setidaknya kita mau membuka mata dan telinga sejenak untuk hal baru yang "mungkin" hal itu benar adanya. Dalam halaman ini penulis mengkategorikan penemuan-penemuan tentang "Bukti Keberadaan Kehidupan diLuar Bumi" ke dalam dua kategori. Pertama, penemuan yang berasal dari bumi sendiri, dan yang kedua penemuan yang berasal dari luar bumi dimana penemuan di luar bumi tersebut hanya dilakukan oleh pada peneliti dari bidang Astronomi.
                Tanda-tanda kehidupan diluar bumi  sebegitu sangat kental terasa ketika kita melihat beberapa penemuan yang mengarah kepada gejala-gejal misterius tentang kehidapan di luar bumi. Akhir-akhir ini, beberapa Sejarawan dan Arkeolog sangat "getol" dalam mencari bukti tentang indikasi tersebut. Tidak hanya para Sejarawan dan Arkeolog saja yang melakukan pencarian tersebut, bahkan dari beberapa kalangan Teolog pun tertuju pada pencarian yang sama untuk mencari indikasi tersebut dan tentunya menjadikan Kitab Suci sebagai tolak ukur utama. Pada tahun 2000 Vatikan sebagai otoritas Katholik sedunia mengeluarkan stetmen  resmi bahwa Vatikan mengakui tentang "Kehidupan di Luar Bumi" dan mendukung sepenuhnya untuk penilitian-penelitian yang bersangkutan dengan itu. Agak sedikit mengherankan mungkin, namun ini semakin memperkuat tentang kemungkinan adanya "Kehidupan diluar Bumi". Berikut penulis menyajikan beberapa penemuan yang mendukung teori "Kehidupan diluar Bumi".
                Apa yang anda pikirkan ketika melihat prasasti diatas?. Tentunya anda akan langsung berfikir tentang benda terbang. Lalu apakah mungkin peradaban Mesir kuno memiliki teknologi sedemikian canggihnya dimasa itu?. Tentunya setiap orang memiliki jawaban yang berbeda-beda setelah melihat gambar diatas.Mesir adalah salah satu peradaban yang meyakini bahwa Dewa mereka berasal dari "Langit". Terlebih beberapa prasasti menggambarkan tentang kekuatan "Dewa" yang membangun Piramida Giza. Masih menjadi misteri dan masih dalam penelitian yang berkelanjutan, Giza menjadi salah satu tolak ukur utama oleh para penganut teori Astrono Kuno (Ancient Astronout).
                Maya kuno adalah peradaban yang meyakini Raja mereka sebagai Dewa. Gambar diatas merupakan gambar dari Raja/Dewa mereka yaitu Dewa Pacal. Dari gambar tersebut terlihat jelas ada seseorang yang seolah sedang mengendarai kendaraan terbang, tangannya memegang sebuah tombol kendali, dihidungnya menempel sebuah benda yang terlihat sepeti perangkat oksigen, dan kita bisa melihat seperti sebuah mesin yang berada tepat dibawah kabin dimana terdapat pula seperti pijar api yang terletak di bawah mesin. Teori ini bisa benar bisa pula tidak. Beberapa kalangan meyakini bahwa Dewa Pacal turun ke perut bumi hal ini mungkin dikarenakan ukiran tersebut tertera pada sarkofagus, namun berbeda dengan penganut teori Astronot Kuno (Ancient Astronout) yang menganggap Dewa Pacal Terbang ke langit, hal ini didasari atas penemuan-penemuan lain di area Piramida Palenque dimana terdapat prasasti yang berhubungan penanggalan kuno dan Matematika, dan Perbintangan.

                Wahana Antariksa Mars Nasa mendapati pencitraan udara dari langit mars yang berupa piramida. Banyak kalangan memperdebatkan penemuan ini, bahkan NASA sendiri menyebutkan ini hanya permainan cahaya, namun beberapa ahli pun meyakini akan kemungkinan peradaban di Mars yang mungkin masih ada atau mungkin cuman sisa dari puing-puing peradaban. Apabiila kita berbicara tentang "PERADABAN" berarti kita berbicara tentang "MANUSIA", dan apabila kita berbicara tentang "MANUSIA", berarti kita berbicara tentang "KEHIDUPAN". Mungkinkah ada/pernah ada kehudipan di Mars?. Banyak spekuliasi yang berkembang baik dari para Ilmuan, Pers, maupun masyarakan awam namun Penulis hanya akan memaparkan tanpa memberikan opini dalam kasus ini.



TUGAS KELOMPOK II
Kelompok
Kelas
Anggota
:
:
:




1.       Tentukan kalimat utama tiap paragraf pada wacana di atas!
2.       Tentukan Ungkapan tanggapan yang dipergunakan dalam tiap paragraf!
3.       Tentukan kalimat majemuk dan kalimat tunggal yang dipergunakan dalam paragraf 1, 2 dan 3!
4.       Carilah kata-kata yang sulit dan deskripsikan artinya!

5.       Ringkaslah teks di atas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar